25 radar bogor

Tanpa Pemain Utamanya, MU Lolos ke Delapan Besar Liga Europa

Kapten Manchester United, Harry Maguire terjatuh saat berusaha mengamankan lini pertahanan dari serangan lini depan LASK Linz.
Kapten Manchester United, Harry Maguire terjatuh saat berusaha mengamankan lini pertahanan dari serangan lini depan LASK Linz.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United mulus melewati hadangan kecil LASK Linz menuju perempat final Liga Europa setelah menang 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kendati menyimpan sebagian besar lapis utamanya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil membalikkan ketertinggalan akibat gol Philipp Wiesinger menjadi kemenangan disokong gol-gol Jesse Lingard serta Anthony Martial.

Hasil itu membuat MU lolos ke perempat final dengan bekal agregat meyakinkan 7-1 dan akan menghadapi FC Copenghagen di putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dari starting eleven MU, hanya kapten Harry Maguire yang bisa dianggap sebagai lapis utama dan hal itu sebetulnya bisa dimanfaatkan oleh tim tamu, sayang LASK masih gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Baru setelah babak kedua berlangsung 10 menit, Wiesinger membawa LASK memimpin lewat tembakan cantiknya dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Sergio Romero.

LASK hampir menambah keunggulan, tetapi tendangan spekulasi Wiesinger berikutnya masih melenceng dari sasaran dan MU justru berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi serangan balik cepat yang diakhiri Lingard memperdaya kiper Alexander Schlager.