Beranda Metropolis Seorang Ustad Warga Kelurahan Menteng Bogor Barat Positif Covid-19

Seorang Ustad Warga Kelurahan Menteng Bogor Barat Positif Covid-19

Corona
Ilustrasi Corona

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang ustad warga Menteng, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat dinyatakan Positif Covid 19 setelah dirinya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Ketua Satgas Gugus Tugas Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta kepada tim deteksi aktif (Detektif) Covid 19 di wilayah untuk melakukan pemetaan dengan di bantu tim surveilen dari puskesmas.

“Untuk betul-betul mendata sejauh mana kontak erat antara jamaah ataupun warga dengan seseorang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19,” ujar Dedie di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (05/08/2020).

Kedua, lanjut Dedie, kondisi ini membuktikan bahwa situasi PSBB ini dengan banyak pelonggaran-pelonggaran ternyata mengandung resiko.

“Sehingga, kami meminta kepada masyarakat apabila akan melakukan aktivitas, apakah itu aktifitas keagamaan, aktifitas sosial, kemasyarakatan, bisnis dan lain-lain tetap harus berpatokan pada protokol kesehatan,” ucap Dedie yang juga pernah menjabat sebagai Direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemudian yang ketiga, masih kata Dedie, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor terus meningkat.

“Untuk itu kita menjaga kewaspadaan semua pihak terutama kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda, kader, ormas, kemudian mereka yang anggap kita prominan person (orang-orang yang dituakan) dipandang orang yang paham untuk memberikan juga pengertian mensosialisasikan kepada masyarakat, membantu pemerintah di dalam memberikan pengertian lebih dalam tentang bahaya Covid-19,” imbuhnya. (adi/pojokbogor)