Beranda Bogor Raya Ini Hasil Rapid Test 45 Warga Ciampea Setelah 8 Orang Dinyatakan Positif...

Ini Hasil Rapid Test 45 Warga Ciampea Setelah 8 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Warga Desa Tegal­waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, jalani rapid test.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Setelah delapan orang di Desa Tegal­waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, dinyatakan positif Covid-19, puluhan warga menjalani rapid test.

Ada 45 warga di Gang Anggada 2 dan 3 yang mengikuti proses pemeriksaan. Hasilnya semua negatif dan akses masuk ke gang tersebut dijaga Tim Gugus Tugas Covid-19.

Warga Gang Anggada 2, RT 02/02, Asep mengatakan, tidak hanya dirinya dan keluarga yang mengikuti rapid test. Ada 43 orang yang diduga pernah bertemu pasien yang positif Covid-19. ”Alhamdulillah, hasil rapid test 45 warga di RT 02/02 negatif,” terang Asep yang juga Komisioner KPU Kabupaten Bogor ini seperti dikutif dari metropolitan.id (radarbogor.id group), Kamis (6/8/2020).

Asep mengapresiasi rapid test yang dilakukan pemerin­tah untuk deteksi dini penye­baran virus Covid-19. Sebab, warga akhirnya tenang setelah mengetahui hasilnya negatif. ”Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tegalwaru, Nunung, mengatakan, warga Tegalwaru yang positif Covid-19 sudah diisolasi ke RS Kemang. Tak hanya itu, pihak desa juga sudah melakukan penyem­protan cairan disinfektan di lokasi terdampak Covid-19. ”Saat ini dua gang di RT 02 dijaga Satgas Covid 19 hingga dua minggu ke depan,” tukas­nya. (ads/c/feb/py)