Beranda Olahraga Gratis, Inter Resmi Permanenkan Alexis Sanchez

Gratis, Inter Resmi Permanenkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

MILAN–RADAR BOGOR, Inter Milan mengumumkan kepindahan permanen Alexis Sanchez. Striker yang sudah dipinjam dalam satu musim terakhir dari Manchester United, direkrut Nerazzurri secara gratis.

Dikutip dari Goal Internasional, pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak bersama Inter Milan dengan kontrak tiga tahun setelah Manchester United setuju untuk memutuskan kontraknya.

Pemain Chili itu bergabung dengan United dari Arsenal pada Januari 2018 tetapi kesulitan menjadi pemain utama di Old Trafford, hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan.

universitas-nusa-bangsa

Dia dipinjamkan ke klub Serie A Inter musim panas lalu dan berhasil menemukan performa terbaiknya. Terutama setelah Serie A digulirkan kembali di tengah pandemi corona.

Bersama Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, Sanchez kerap jadi bagian rotasi dalam strategi Antonio Conte. United tidak menerima bayaran dalam transfer Sanchez. Malah Setan Merah harus membayar sejumlah uang ke mantan penyerang Barcelona itu karena memutuskan kontraknya lebih awal.

Kepindahan Sanchez dikonfirmasi sendiri oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang tidak pernah punya rencana untuk mengembalikan Sanchez ke tim. Memuji ketika ditanya tentang mantan pemain Arsenal itu setelah timnya mengalahkan LASK di Liga Europa pada Rabu malam.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah menyetujui (kesepakatan untuk Sanchez untuk pergi). Alexis menikmati waktunya di sana (Inter), mereka menyukainya sehingga itu merupakan langkah yang baik baginya,” katanya.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan dia adalah pemain top yang kami ingin lihat memainkan sepakbola terbaiknya. Untuk alasan apa pun kami tidak melihat yang terbaik dari dia di sini, dia adalah profesional top dan kami mendoakan yang terbaik untuknya.”

CEO Inter Giuseppe Marotta mengonfirmasi kepindahan tersebut pada Rabu dan mengklaim bahwa Sanchez adalah bagian penting dari skuad mereka yang terus berkembang.

“Kami percaya padanya, bahwa dia bisa menjadi bagian kuat dari skuad ini dan senang telah menyelesaikan kesepakatan ini,” katanya kepada Sky Italia.

Conte menambahkan tentang penandatanganan itu: “Operasi Sanchez telah menjadi langkah yang sangat baik oleh klub. Kami pantas mendapatkannya.”

“Dia datang pada saat yang buruk dalam karirnya dan bersama kami dia langsung cedera. Kami menunggu dia dan dia sekarang baik-baik saja. Cukup adil bahwa kami sekarang bisa memiliki sepenuhnya,” pungkasnya.(ps)