Beranda Olahraga Gagal Jadi Tuan Rumah Pildun U-20, Pemkab Maksimalkan Event Olahraga Bergengsi Lainnya

Gagal Jadi Tuan Rumah Pildun U-20, Pemkab Maksimalkan Event Olahraga Bergengsi Lainnya

GOR Laga Tangkas Cibinong.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, tak memupuskan mimpi Pemkab Bogor dalam mewujudkan The City Of Sport And Tourism.

Hal itu dikatakan, Ketua Umum PBSI Kabupaten Bogor,  Dedi Budi Sumardi. Kepada radarbogor.id ia mengatakan, jargon The City Of  Sport And Tourism  yang jadi program  unggulan Bupati Ade Yasin,  bisa mendatangkan banyak keuntungan dari perhelatan event olahraga internasional jika digelar di Area Pakansari Sport Center, Cibinong,  Kabupaten Bogor.

“Bukan hanya sepakbola yang bisa mendatangkan aura Sport Tourism. Cabor lain  seperti  Tenis Lapangan, Arung Jeram, Badminton dan event  Beladiri  juga bisa menjadi magnet The City Of Sport and Tourism,” katanya kepada radarbogor.id Kamis (6/8/2020).

universitas-nusa-bangsa

Lebih lanjut, Dedi menuturkan,  GOR Laga Tangkas seharusnya di Desember 2020 ini jadi venue Indonesia Super Series Badminton 2020.

“Salah satu ajang  atau kejuaraan  Badminton Internasional  yang dikuti  semua pebulutangkis  top dunia dari berbagai negara. Namun, karena  Pandemi Covid-19 akhirnya rencana itu di undur ,” bebernya.

Padahal,  sambung Dedi, beberapa waktu lalu, beberapa pengurus teras  PP PBSI  sudah survei  dan mendatangi GOR Laga Tangkas yang akan jadi venue Indonesia Super  Series 2020.