25 radar bogor

Banyak yang Pensiun, Bima Arya Siap Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Pemkot Bogor

Bima Arya dalam disampaikan dalam keterangan pers secara daring melalui layanan fasilitas Live YouTube dan Instagram, Kamis (28/05/2020).

Hingga kini komposisi pengisian pejabat yang bakal dirotasi dan mutasi sudah selesai, dan tinggal disiapkan untuk pelantikan.

“Dari kemarin malah pak wali kota (Bima Arya) ingin segera, cuma kami dari tim Baperjakat ada pertimbangan lain, misalnya kemungkinan ada yang masih nambah pejabat yang pensiun,” ujar Ade kepada Radar Bogor.

Ade menjelaskan, percepatan pengisian bagi pejabat yang pensiun pada bulan Agustus untuk mengantisipasi pelantikan dilakukan dua kali, mengingat kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19. Pelantikan pejabat kali ini juga bakal dilakukan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi nanti pada akhir Juli ini SK-nya bisa masuk pada 1 Agustus,” ujar Ade.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Formasi Data dan Kepangkatan yang juga Plt Kabid Mutasi, Disiplin dan Kesejahteraan BKPSDM, Aries Hendardi mengatakan, rotasi dan mutasi pejabat saat ini sudah disiapkan oleh Baperjakat.

Aries mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan dilakukan pelantikan. Ia mengakui jika ada kebijakan untuk mengisi kekosongan pejabat yang pensiun bulan Agustus.