Beranda Ekonomi Banyak Barang Lawas, Kafe Ini Tawarkan Sensasi Nostalgia Masa Klasik

Banyak Barang Lawas, Kafe Ini Tawarkan Sensasi Nostalgia Masa Klasik

Buitenzorg Coffee
Buitenzorg Coffee

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jika Anda salah satu orang yang merindukan suasana masa lalu, khususnya era 90-an, kafe di kawasan Cibinong ini mungkin bisa jadi pilihan epik menghabiskan waktu senggang.

Kafe itu yakni Buitenzorg Coffee, yang memajang berbagai jenis barang-barang klasik tempo dulu. Tampilannya juga didominasi nuansa masa lalu. Di sudut-sudut kafe, kita bisa menjumpai spot-spot yang memamerkan tema berdasarkan asal daerahnya. Diantaranya seperti Demak atau Kediri.

“Iya, memang ini konsepnya bertemakan barang-barang dari nusantara. Jadi semuanya berasal dari tempo dulu. Bahkan, kalau sabtu-minggu, kita ada live music yang bertemakan lagu-lagu nostalgia,” ungkap salah seorang barista, Khairul, Kamis (6/8).

Salah satunya, pemutar musik berupa gramofon yang masih bisa memutarkan lagu-lagu lawas. Gramofon yang berada di samping meja barista itu cukup mengundang perhatian. Lantaran harus diengkol dulu agar bisa memutarkan lagu-lagu zaman Belanda.

“Ini gramofon masih peninggalan zaman Belanda. Seperti inilah kalau mau mendengarkan musik pada zaman dulu,” tukas owner kafe, Supono, di sela-sela memutar piringan hitamnya.

Lokasi kafe itu memang tidak begitu mudah ditemukan. Kendati demikian, hal tersebut justru menjadi nilai plus bagi orang-orang yang mendambakan ketenangan. Tak jarang, mahasiswa-mahasiswa menghabiskan waktunya di tempat bernuansa vintage classic itu dengan lembaran skripsi.(mam)