Beranda Politik AHY Tegaskan Tak Masalah Demokrat di Luar Koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

AHY Tegaskan Tak Masalah Demokrat di Luar Koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan tidak mempermasalahkan partai yang ia pimpin berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Menurut AHY, yang terpenting adalah kader Partai Demokrat untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai kader Demokrat malah menjauhi rakyat.

“Boleh saja kita (Partai Demokrat-Red) berada di luar pemerintahan. Tapi kita tidak boleh di luar hati dan pikiran masyarakat kita,” ujar AHY di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/8).

universitas-nusa-bangsa

Menurut AHY, yang terpenting adalah mewujudkan apa yang diinginkan oleh rakyat. Sehin‎gga Partai Demokrat hadir ke masyarakat untuk memberikan solusi. “Jangan saja hanya sampai memenangkan hati dan pikiran rakyat saja. Tapi mewujudkan apa yang mereka harapkan,” katanya.

Oleh sebab itulah AHY terjun dan memutuskan keluar jadi TNI untuk bisa menjadi politikus dan hadir di tengah-tengah rakyat. AHY ingin mewujudkan apa yang selama ini menjadi keinginan rakyat.

“Itulah saya menjadi politisi. Itu pula mengapa saya akhirnya memutuskan pengabdian di jalur politik, karena kita sama-sama mewujudkan bersama-sama ingin mewujudkan harapan rakyat luas, terutama mereka yang sangat membutuhkan atensi dan uluran tangan kita,” ungkapnya.

Diketahui, Partai Demokrat di 2019 ini berada di luar koalisi atau menjadi oposisi dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Demokrat berada di luar koalisi bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(jpc)