25 radar bogor

Sekolah Tatap Muka untuk SMA/SMK di Jabar Mulai 18 Agustus 2020

Wulan/ Radar Bogor SEMANGAT: Para siswa SMALB-B sedang mengisi soal ujian nasional secara manual.
Ilustrasi.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah tingkat SMA/SMK di kecamatan zona hijau Jabar ditargetkan kembali berlangsung 18 Agustus 2020.

Sebelum dimulai, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi menerangkan, dalam dua pekan ke depan, sekolah harus menyerahkan pengajuan KBM.

“Sekolah-sekolah yang berada di kecamatan zona hijau mengajukan persiapannya kepada cabang dinas setempat,” katanya via ponsel, Selasa (4/8/2020).

Setelah menyerahkan pengajuan, pengawas dari cabang Disdik setempat akan melakukan pemeriksaan kelayakan. Pemeriksaan di antaranya menyasar pada kesiapan dan sarana-prasarana yang harus disiapkan sekolah dalam menunjang penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Akan turun pengawas cabang dinas untuk mengecek tentang kesiapan sarana-prasarana, infastruktur, jumlah murid, dan sebagainya,” katanya.

“Setelah itu, pengawas cabang dinas menyampaikan hasil evaluasi kepada sekolah. Lalu menyampaikan hasil evaluasi tersebut ke gugus tugas cabang kota kabupaten,” imbuhnya.