25 radar bogor

GoPay Dukung Digitalisasi Smart City di Bogor

luncurkan kemudahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Bogor lewat QRIS, Rabu (5/8/2020).
Peluncuran kemudahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Bogor lewat QRIS, Rabu (5/8/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Bank BJB bersama Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Bogor meluncurkan kemudahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Bogor lewat QRIS, Rabu (5/8/2020).

Sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia, GoPay terus mendukung pemerintah daerah dan masyarakat untuk memberikan kemudahan pembayaran layanan publik khususnya di masa pandemi COVID-19.

Layanan GoPay siap menjadi andalan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas namun tetap aman di tengah pandemi lewat pembayaran tanpa tunai untuk meminimalisir kontak.

“Kolaborasi Gojek dengan Pemerintah Kota Bogor merupakan komitmen bersama saling mendukung untuk menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan baru yang telah berubah agar dapat terus melayani masyarakat,” ujar Head Regional Corporate Affairs Gojek West Central Java, Arum Prasodjo.

Dia menjelaskan, inovasi QRIS merupakan solusi alat pembayaran digital yang cepat, mudah, murah, dan aman. Masyarakat bisa scan lewat Gopay maupun beragam aplikasi lain yang telah menyediakan pembayaran lewat QR Code.

“Pembayaran secara online juga sekaligus memberikan kemudahan masyarakat serta ketaatan dalam membayar pajak daerah, sehingga dapat mendukung pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pajak daerah,” terangnya.

Sebagai fintek karya anak bangsa, GoPay mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadi provinsi cerdas melalui kemudahan pembayaran nontunai di berbagai aspek keseharian masyarakat, termasuk dalam pembayaran pajak. “Kami optimis pembayaran online bisa membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah,” tutup Arum.(*)