25 radar bogor

Dua Keluarga di Ciampea Terpapar Covid-19, dari Sini Dugaan Penularannya

Tim kesehatan saat melakukan penyemprotan disinfektan di dua gang tempat dua keluarga yang terpapar covid-19.
Tim kesehatan saat melakukan penyemprotan disinfektan di dua gang Desa Tegal Waru Ciampea tempat dua keluarga yang terpapar covid-19.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Kasus keluarga terpapar Virus Covid-19 di Bogor kembali terjadi. Kali ini, dua keluarga dari Desa Tegal Waru Ciampea, diduga terpapar covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Puluhan Warga Satu RT di Semplak Positif Covid-19, Begini Penjelasannya

Keluarga pertama terpapar dari anggota keluarganya yang baru pulang dari Malaysia. Sementara yang kedua terpapar akibat salah satu anggotanya merupakan karyawan di Puskesmas Tenjolaya.

“Keduanya sudah masuk RS Darurat Kemang. Sementara keluarga lainnya masih isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab,” kata Kepala Desa Tegal Waru Nunggu Nuriyah kepada wartawan.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di kedua rumah yang hanya berbeda gang itu.

“Kami langsung melakukan penyemprotan cairan disinsfektan di dua gang tersebut. Kami juga meminta kedua gang tersebut ditutup untuk sementara, sampai pasien sembuh dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara Camat Ciampea Chaerudin Felani yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan mengimbau agar warga memperketat protokol kesehatan.

“Saya sudah imbau kepada kades, RT dan RW untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena Cimpea selalu ada penambahan dan juga masih zona merah,” pungkasnya. (nal/c)