25 radar bogor

Bupati Ade Yasin Rela Jadi Vokalis Demi Wisata Bogor, Lihat Videonya

Bupati Ade Yasin
Bogor Ade Yasin (berkerudung) bersama Ketua DPRD Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, dan Dandim Letkol Inf Sukur Hermanto bernyayi di kawasan Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede.

BOGOR – RADAR BOGOR, Tanah airku Indonesia, Negeri elok amat ku cinta, tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja s’panjang masa, tanah airku aman dan makmur, pulau kelapa yang amat subur, pulau melati pujaan bangsa, sejak dulu kala….

Lirik tersebut merupakan penggalan dari lagu berjudul Satu Indonesiaku yang dinyanyikan Bupati Bogor Ade Yasin bersama Forkopimda yakni Ketua DPRD Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, dan Dandim Letkol Inf Sukur Hermanto.

Dalam video singkat berdurasi 1 menit 16 detik, mereka tampak kompak bernyayi di kawasan Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede. Bahkan, Camat Sukamakmur menjadi gitaris dadakan.

Aksi tersebut, merupakan bagian dari promo lomba video kreatif dan menyanyi yang diselenggarakan Pemkab Bogor. Lomba itu, demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dan menjadi upaya membangkitkan kembali ekonomi pariwisata.

“Lomba video kreatif dan menyanyi ini demi memeriahkan hari kemerdekaan, sekaligus upaya kami untuk membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa new normal dengan melibatkan masyarakat. tema yang diusung adalah Bogor Bangkit, Indonesia Maju,” ungkap Ade Yasin.

Ade menambahkan, tanpa mengurangi makna kemerdekaan, semua penyelenggaraan lomba dilaksanakan virtual. Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin menuturkan,  total hadiah pada lomba ini sebesar Rp80 juta ditambah Bogor city tour.