25 radar bogor

Anggota BNN Gadungan Peras Pembeli Tembakau Gorila, Begini Modusnya

Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aparat BNN meringkus empat orang anggota BNN gadungan. Modus operandi dari pelaku dengan menjebak korbannya untuk membeli tembakau gorila. Lantas diperas supaya bisa bebas dari penyidikan.

Karo Humas dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono menuturkan, modus para anggota BNN gadungan itu menangap pelaku pengguna tembakau gorila dengan cara menjebak.

Setelah menangkap korban, keluarga korban dihubungi dan diperas. Pemerasan itu sebagai konsekuensi agar kasus itu tidak diproses ke ranah pengadilan.

“Keluarga korban tidak percaya dan melaporkan kepada kami. Lalu tim BNN melakukan penangkapan,” ujar Sulistyo Pudjo di Jakarta, Rabu (5/8).

Adapun para anggota BNN gadungan tersebut adalah Aca, 31; Oyo, 34; Mr, 29; dan Luc, 20 tahun. Sedangkan korban yang diperas bernama Atalah dan Rafhi.

Sulistyo Pudjo menyampaikan kronologi penangkapan anggota BNN gadungan yang bermula pengaduan masyarakat yang diterima petugas BNN tentang sekelompok laki-laki yang mengaku sebagai petugas BNN.