25 radar bogor

PSBB Pra AKB Kota Bogor Diperpanjang Satu Bulan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) satu bulan hingga September 2020.

Perpanjangan masa PSBB pra AKB tertuang dalam Keputusan Wali Kota nomor 900.45-552 tahun 2020 tentang perpanjangan PSBB di Kota Bogor yang mulai pada Selasa 4 Agustus hingga 3 September 2020.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Perpecapatan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, masa PSBB ini merupakan keenam kalinya sejak adanya pandemi Covid-19 dan PSBB Pra-AKB pertama telah usai pada Senin 3 Agustus 2020. “Ya, kita perpanjang satu bulan hingga September 2020 dan mulai diterapkan hari ini,” kata Dedie, Selasa (4/8/2020).

Perpanjangan masa PSBB berdasarkan evaluasi dan informasi penanganan Covid-19 di Kota Bogor bahwasanya pada pelaksanaan PSBB yang telah dilaksanakan menunjukkan penyebaran Covis-19 secara fluktuatif dan belum ada pengurangan secara signifikan.

“Evaluasinya segera dilakukan untuk mengetahui secara angka pengurangan atau penambahannya,” papar Dedie A Rachim.

Kata dia, yang berbeda dengan Pra-AKB sebelumnya, saat ini Pemkot Bogor tengah melakukan sosialisasi terkait denda bagi pelanggar masker. Selama sosialisasi ini, para pelanggar baru dikenakan teguran dan belum sanksi denda.

“Untuk itu, masyarakat yang berdomisili atau tinggal di Kota Bogor wajib mematuhi ketentuan PSBB sesuai dengan perundangan dan menerapkan protokol kesehatan,” tukas Dedie.(adi/pojokbogor)