25 radar bogor

Positif Covid-19 dari Kluster RT di Semplak Kembali Bertambah

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Bogor belum juga mereda.

Terbaru, dari kluster RT di Semplak yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Mereka yang terkonfirmasi positif kini langsung mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bogor.

“Betul ada penambahan (positif Covid-19, red). Untuk dari kluster Semplak terakhir ada tambahan tujuh orang.  Dan ini masih terus bertambah,” ujar Dirut RSUD Kota Bogor, dr Ilham kepada radarbogor.id Selasa (4/8/2020).

Sementara itu untuk total yang dirawat di RSUD Kota Bogor per hari ini Selasa (4/8/2020)  sebanyak 34 kasus. “Termasuk yang di Semplak,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, klaster keluarga Semplak menjadi klaster terbesar penyebarannya di Kota Bogor.

“(Klaster Semplak) jadi salah satu klaster terbesar di Kota Bogor. Terakhir klaster Mitra 10 ada 21 kasus positif,” sebut Dedie.

Dijelaskannya, total kasus positif Covid-19 dari klaster Semplak per Senin (3/8/2020) berjumlah 22 orang. Sementara total kasus positif Covid 19 di Kota Bogor sudah berjumlah 301 orang. (all/ral)