Beranda Metropolis Bantu Lansia, Satpol PP Kota Bogor Luncurkan Program Isabela

Bantu Lansia, Satpol PP Kota Bogor Luncurkan Program Isabela

Lansia
Petugas satpol PP membantu memapah salah seorang lansia yang akan mengambil
uang pensiunan ke bank.

BOGOR – RADAR BOGOR, Tak sedikit, masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Bogor saat awal bulan memenuhi Kantor Pos ataupun bank- bank yang ada di pusat kota.

Menariknya, para lansia yang hendak menuju Kantor Pos maupun bank, mendapatkan pengawalan khusus dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Seperti di Kantor Pos dan beberapa bank yang ada di sepanjang ruas Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah. Di ruas jalan tersebut, lalu lintas kadang tak terkendali. Tak jarang pula kendaraan yang melaju cepat.

“Kita baru memiliki inovasi berupa Isabella, yakni Inovasi Satpol PP Berbakti Lansia. Ini merupakan langkah kecil yang semoga saja terasa nyata,” kata Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah pada Radar Bogor kemarin.

Agus, begitu dia disapa mengaku bahwa setiap awal bulan banyak lansia yang mendatangi dua destinasi tersebut.

Sebagian pensiunan menunggu momen tersebut. Maka tidak heran di awal bulan datang berbondong – bondong para pensiunan datang ke sana.

“Isabella merupakan salah satu program Satpol PP dalam rangka melayani dan memberikan rasa aman untuk para pensiunan. Apalagi mereka yang mengambil uang pensiunan mereka,” tambahnya. (dka/c)