25 radar bogor

PBB Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming Raka

SOLO-RADAR BOGOR, Sejumlah partai politik (parpol) di Solo, Jawa Tengah, mulai merapatkan barisan guna memberikan dukungan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDI-P, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Beberapa parpol yang sudah menyatakan dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah kedua partai tersebut, kini Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan kepada Gibran pada pemilihan calon Wali Kota Solo.

Bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah mengintruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

“Untuk mas Gibran, DPP PBB akan bergerak membantu memenangkan Pilkada di Solo,” kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer, Sabtu (1/8).

Afriansyah menyebut, saat ini antara PDI-P dan PBB sudah melakukan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilwakot Solo. Langkah itu dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai dapat bekerja memenangkan Gibran.