25 radar bogor

Mal Optimalkan Konten Digital, Bisa Sumbang Intensitas Kunjungan

Cibinong City Mall
Cibinong City Mall
Cibinong City Mall
Cibinong City Mall

CIBINONG-RADAR BOGOR, Suasana pandemi Covid-19 masih memaksa masyarakat untuk berdiam diri di rumah. Mal berusaha mendongkrak kunjungannya dengan cara menggelar konten digital secara langsung atau live.

Kunjungan mal yang dibatasi maksimal 60 persen juga memaksa manajemen mal harus memutar otak lebih keras. Alternatifnya, mereka membuat konten digital agar masyarakat juga bisa berkunjung secara online. Dalam artian, masyarakat juga masih bisa “cuci mata” produk-produk tertentu secara langsung melalui konten digital.

Media and Public Relation Cibinong City Mall (CCM), Farah B Tropera mengakui, langkah itu telah dilakukan sejak awal mengalami penutupan. Kini, mereka pun beradaptasi dengan menawarkan produk secara digital.

Mereka mengajak tenant-tenant di CCM untuk menyiarkan produk secara langsung atau live. Pihak CCM pun menjembatani lewat akun resminya. Tak ketinggalan, mereka juga menyajikan konser musik secara digital untuk memanjakan masyarakat.

Pihak CCM pun memberikan kesempatan kepada semua tenant untuk bergabung dalam perkenalan secara digital itu. Program konten live IG itu berlangsung selama dua kali dalam seminggu. Kata Farah, mereka hanya perlu meluangkan waktunya 40-55 menit.

“Syarat ya juga mereka kasih giveaway saja untuk menarik minat penonton (live tersebut). Jadi, pemenang giveaway wajib ambil hadiahnya ke tenant produk bersangkutan. Hasilnya kan bisa menarik traffic (secara offline) ke outlet,” bebernya, yang juga kerap menjadi host perkenalan produk secara digital itu.