25 radar bogor

Berstatus Unggulan Pertama, Tim Indonesia Berpeluang Juara Grup A

Hendra/Ahsan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies.
Hendra/Ahsan
Ganda putra peringkat dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies menjadi finalis pertama Hong Kong Open 2019.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan undian Piala Thomas dan Uber 2020. Drawing berlangsung di kantor pusat mereka di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim putra Indonesia yang menjadi unggulan nomor satu berada di grup A. Anthony Sinisuka Ginting dkk bergabung dengan Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sementara itu, tim Uber Indonesia yang berstatus unggulan kelima akan menempati grup B. Indonesia bergabung dengan Korea Selatan, Malaysia, dan Australia.

Melihat hasil undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa tim Thomas dan Uber punya peluang untuk menjadi juara grup.

Jika melihat materi pemain, di atas kertas, tim Thomas lebih punya kans untuk keluar sebagai kampiun Grup A. Kekuatan utama Indonesia terletak pada dua ganda putra nomor satu dan dua dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain itu, Ginting dan Jonatan Christie yang berada di nomor enam dan tujuh dunia merupakan pemain yang solid. Pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia sukses menjadi juara. Pada final, Indonesia mengalahkan Malaysia. Namun, Tiongkok absen dari turnamen yang berlangsung di Manila, Filipina itu.

“Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis,” ujar Susy dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.