Beranda Berita Utama Empat Wisatawan Nyaris Tewas Tenggelam di Laut Selatan

Empat Wisatawan Nyaris Tewas Tenggelam di Laut Selatan

Ilustrasi

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Sebanyak empat wisatawan yang sedang liburan Idul Adha 1441 Hijriah di objek wisata Laut Selatan Kabupaten Sukabumi, mengalami kecelakaan laut atau tenggelam. Mereka nekat berenang di lokasi rawan dan berarus deras.

”Pada Sabtu (1//2020), ada dua kasus kecelakaan laut yang terjadi di lokasi objek wisata pantai di satu lokasi yang sama, yakni Pantai Kebonkalapan, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dengan jumlah korban sebanyak empat orang,” kata Kepala SDM Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh seperti dilansir dari Antara di Sukabumi.

Dia mengatakan empat koban tersebut berhasil diselamatkan. Namun, tiga orang kondisinya kritis dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu karena terlalu banyak kemasukan air laut.

radarbogor universitas terbuka

Empat korban tersebut, Atiab Muhamad Rizki (10) dan Mirza (16), warga Kampung Babakan, Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Selain itu, ada Reza (8), warga Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Satu korban lagi, pihak keluarga korban enggan menyebutkan nama. Bahkan, ibunya sempat mengamuk kepada Tim Balawista yang sudah menyelamatkan nyawa anaknya tersebut saat dilakukan pendataan.

Asep mengatakan, satu korban nyawanya hampir tidak tertolong dan sudah tidak sadarkan diri mengambang di atas permukaan laut.