Beranda Olahraga Arsenal Juara Piala FA hingga Insiden Trofi Jatuh di Tangan Aubameyang

Arsenal Juara Piala FA hingga Insiden Trofi Jatuh di Tangan Aubameyang

Arsenal hampir membalas tetapi tembakan Nicolas Pepe masih bisa dijinakkan tanpa kesulitan oleh kiper Willy Caballero, sebelum kemudian peluang Pulisic menggandakan keunggulan Chelsea dihentikan Martinez.

Pada menit ke-25, selebrasi para pemain Arsenal menyambut keberhasilan Pepe menyarangkan bola ke gawang Chelsea harus terhenti, lantaran hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside.

Semenit kemudian, Arsenal mendapat peluang bagus setelah Aubameyang merangsek ke kotak penalti lawan dan terpaksa dijatuhkan oleh kapten Chelsea Cesar Azpilicueta, yang segera disambut Anthony Taylor dengan menunjuk titik putih.

Taylor sempat berkonsultasi lama sebelum VAR mengesahkan keputusannya dan Aubameyang yang jadi algojo sukses memperdaya Caballero demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-28.

Tak lama berselang Chelsea harus kehilangan Azpilicueta yang tampaknya cedera hamstring digantikan oleh Andrea Christensen, hal itu praktis membuat mereka kehilangan kendali permainan tetapi hingga jeda tak ada gol tambahan.

Chelsea memasuki babak kedua dengan cukup percaya diri dan Pulisic kembali menebar ancaman lewat tusukannya melewati Rob Holdin, sayang talenta Amerika Serikat itu kemudian terkapar memegangi hamstring dan ditarik keluar digantikan Pedro Rodriguez.