Beranda Opini Sudah Level Berbahaya

Sudah Level Berbahaya

Apalagi bisa saja nanti akan muncul kluster baru saat sekolah ikut dibuka. Pemerintah harus dengan cermat mempertimbangkan segala risikonya, apalagi minimnya pengelolaan pemerintah.

Kasus konfirmasi positif corona juga terjadi kepada pelaku perjalanan. Disebabkan tidak ada perubahan cara penanganan pemerintah untuk pelaku perjalanan.

Melihat tren saat ini, dengan minimnya tindakan pemerintah menanggulangi, maka kasus positif corona akan masih ada peningkatan. Ini artinya kondisi yang sudah sangat mengkhawatirkan dan berbahaya bagi kesehatan dan nyawa masyarakat.

radarbogor universitas terbuka

Maka dari itu seyogianya berharap agar pemerintah segera mengambil langkah preventif. Pemerintah harus meningkatkan kapasitas swab test, meninjau ulang cara isolasi dan meningkatkan tracing kasus.

Khusus untuk isolasi, jika ada kegagalan saat dilakukan isolasi mandiri karena kurangnya dan lemahnya pengawasan. Disarankan pada pemerintah agar ada satu tempat khusus yang bisa digunakan untuk isolasi mandiri dengan pengawasan ketat.

Pun sebaiknya setiap daerah punya tempat isolasi terpusat agar memudahkan dalam pengawasan. Penanganan kasus corona juga dari pemerintah harus satu komando.