25 radar bogor

KRL Commuterline Tambah 5 Perjalanan Baru

Ilustrasi aturan buka puasa di KRL.
Ilustrasi Penumpang KRL.
Ilustrasi Penumpang KRL.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mulai hari ini, Sabtu (1/8/2020), KRL Commuterline menambah lima perjalanan baru di beberapa rute di Jabodetabek. Kebijakan ini menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah jumlah perjalanan KRL untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak dan jumlah penumpang sesuai kapasitas yang diizinkan yaitu 74 orang per kereta.

Mulai 1 Agustus 2020, PT KCI menambah lima perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung – Tanah Abang Pulang Pergi (PP).

Berikut tambahan perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang:
1. KLB Parungpanjang – Tigaraksa berangkat 03:05 WIB,

2. KLB Tigaraksa – Tanah Abang berangkat 04:15 WIB,

3. KA 1920 Tanah Abang – Rangkasbitung berangkat 05:45 WIB,

4. KA 1973 Rangkasbitung – Tanah Abang berangkat 08:00 WIB,

5. KLB Tanah Abang – Parungpanjang berangkat 10:05 WIB.

“Dengan tambahan lima perjalanan ini, mulai 1 Agustus 2020 maka total jumlah perjalanan yang dioperasikan PT KCI mencapai 971 perjalanan setiap harinya,”ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

“Penambahan ini juga diharapkan bisa mengakomodir penambahan jumlah penumpang yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB transisi ini,” ujarnya.

Berbagai layanan KCI di masa pandemi ini sambung Anne, diberikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para pengguna sejak masuk stasiun akan melalui pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL.

“Saat berada di peron, petugas di lapangan akan mengarahkan pengguna untuk menunggu KRL sesuai marka yang telah ditentukan dan menjaga jarak,” jelasnya.

“Pembatasan dilakukan menyesuaikan dengan kondisi kepadatan pengguna melalui antrean penyekatan di beberapa zona stasiun sebelum masuk ke peron,” kata Anne.(jpnn)