Beranda Bogor Raya Pemkab Bogor Kurban Sapi Limosin, Berapa Kisaran Harganya

Pemkab Bogor Kurban Sapi Limosin, Berapa Kisaran Harganya

Pemkab Bogor berkurban dengan menyumbangkan satu sapi berjenis limosin di Masjid Baitul Faidzin, Jumat (31/7).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Momentum Idul Adha memang tak bisa lepas sebagai hari raya kurban bagi umat muslim. Tak ketinggalan, pemkab Bogor pun ikut berkurban dengan menyumbangkan satu sapi berjenis limosin di Masjid Baitul Faidzin, Jumat (31/7).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan langsung sapi tersebut secara simbolis. Ia sekaligus mewakili bupati yang tak sempat hadir dalam pelaksanaan salat Id. Sapi berjenis limosin itu pinya berat sekira 1 ton.

Harganya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Lantaran sapi limosin yang juga sering menjadi pilihan kurban presiden RI itu biasanya dibanderol di pasaran dengan harga di atas Rp20 juta.

“Kali ini saya mewakili Ibu bupati dalam penyerahan simbolis hewan kurban atas nama pemkab Bogor. Untuk pemotongan hewan kurban kita juga sudah intruksikan Dinkes ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor, melalui puskesmas dan Dinas Peternakan untuk ke lapangan memeriksa dan memastikan kesehatan hewan yang akan dijadikan hewan kurban,” paparnya, yang juga menyerahkan hewan kurban miliknya.

Rencananya sapi kurban itu akan dipotong di rumah potong hewan (RPH), besok. Setelah itu, dagingnya akan dibagikan kepada para pegawai masjid, keamanan, petugas kebersihan, dan para pesapon serta warga sekitar lingkungan perkantoran pemda.

Ia menambahkan, teknis pemotongan hewan kurban juga mesti mematuhi aturan protokol kesehatan yanh telah ditetapkan. Pembagian daging hewan kurban tidak boleh mengundang kerumunan warga. “Cukup panitia yang mengantarkan ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan,” tandasnya.(mam)