25 radar bogor

FMP 2020, Gotong Royong Membangun Negeri di Masa Pandemi

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, FMP sudah menjadi Ikon Kota Bogor sejak lima tahun lalu. Meski FMP tahun ini akan digelar dengan suasana prihatin dan penuh keterbatasan.
Wali Kota Bogor Bima Arya saat acara persiapan FMP 2020 yang sudah menjadi Ikon Kota Bogor sejak lima tahun lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2020 menggelar serangkaian acara menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia Agustus 2020 mendatang.

Namun, ada yang berbeda dalam FMP ke-5 kali ini, mengingat kegiatan digelar di masa Pandemi Covid-19. Hal itu membuat FMP 2020 diisi dengan pemasangan umbul-umbul di titik protokol Kota Bogor juga kegiatan lainnya digelar virtual.

Ketua Panitia, Darwin Darmawan mengatakan, FMP 2020 mengusung tema Gotong Royong Membangun Negeri. Tema ini diambil dengan dasar yang relevan. Semangat gotong royong ini  merupakan semangat spirit kolektif masyarakat Indonesia untuk saling bahu membahu di masa Pandemi Covid-19.

“Tema ini akan kami kreasikan dengan penancapan bendera merah putih di titik terendah dan tertinggi termasuk di Kabupaten Bogor,” katanta dalam keterangan tertulis yang ditera radarbogor.id, Jumat (31/07/2020).

Ia menuturkan, sebagian besar rangkaian kegiatan FMP 2020 akan digelar virtual, sebut saja Paduan Suara Virtual, Webinar Ketahanan Pangan dan Kebangsaan, Lomba Doodle Menulis Cerita Merah Putih, Virtual Fun Ride Strava, Sekolah Kader Merah Putih, dan Teladan Award.

Sementara pemasangan umbul-umbul ada sebanyak 17.845 tetap digelar di Kota dan Kabupaten Bogor, pihaknya juga sudah memerahputihkan Lawan Salapan, dan akan dilakukan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Tugu Kujang. “Kami juga ada kegiatan sosial, gotong royong dan akan membagikan 17 masker merah putih,” tuturnya.