25 radar bogor

Berlangsung Khusuk, Begini Suasana Salat Idul Adha Presiden Jokowi di Istana Bogor

salat Iduladha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor.
Sausana salat Idul Adha 1441 H Presiden Jokowi dan keluarga di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/7/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga melaksanakan Solat Idul Adha di Istana Bogor, Jumat (31/7/2020).

Bersama dengan Ibu Negara, Iriana juga putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, orang nomor sau di Indonesia itu melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan Salat Idul adha ini adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Muhammadun yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor itu, juga menyampaikan khotbah Id dengan tema ‘Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim’.

Dalam khotbahnya, Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Selain itu, khatib juga menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi di mana berkurban dalam hari raya Iduladha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahmi tersebut.