25 radar bogor

Bandara Kertajati Siapkan Layanan Penerbangan Khusus Umrah

PELAYANAN: Bandara Kertajati Majalengka
PELAYANAN: Bandara Kertajati Majalengka

BANDUNG-RADAR BOGOR, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) mempersiapkan sejumlah strategi bisnis jangka pendek sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Salah satuya menghidupkan layanan penerbangan khusus dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, yakni penerbangan umrah dan kargo.

”Sejauh ini kami sudah kumpulkan agen travel umrah dan melobi Garuda Indonesia untuk charter flight umrah pada September sekaligus juga kargo,” kata Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi seperti dilansir dari Antara di Bandung pada Rabu (29/7/2020).

Rafi mengatakan, regulasi dari Kementerian Perhubungan telah memudahkan kembali membuka layanan penerbangan.

Sehingga, pihaknya sudah merintis pembicaraan dan sejumlah langkah untuk kembali menghidupkan layanan penerbangan khusus dari Bandara Kertajati, seperti umrah dan kargo.

Penerbangan khusus itu, lanjut dia, dilakukan dengan menyewa pesawat untuk menerbangkan jamaah umrah dari Jawa Barat yang selama ini keberangkatannya tertahan selama Pemerintah Arab Saudi melakukan penanganan pandemi Covid-19. ”Jadi nanti BIJB yang charter pesawatnya,” kata Rafi.