Beranda Olahraga Juventus Juara, Sarri Malah Cari Rokok di Tengah Selebrasi

Juventus Juara, Sarri Malah Cari Rokok di Tengah Selebrasi

Maurizio Sarri

Sarri sendiri membuat sejarah sebagai pelatih tertua yang memenangkan gelar Serie A, berusia 61 tahun dan enam bulan. Sebelum ini, mantan bankir itu hanya menghasilkan satu trofi besar, yakni gelar Liga Europa bersama Chelsea musim lalu.

Rekor pelatih tertua pemenang gelar Serie A sebelumnya dipegang oleh Nils Liedholm di Roma pada tahun 1983. Saat itu, ia berusia 60 tahun dan tujuh bulan. Namun, itu adalah Scudetto kedua Liedholm, setelah menang bersama Milan pada 1979.

Vujadin Boskov mengikuti pada usia 60 ketika Sampdoria menang pada tahun 1991. Fulvio Bernardini berusia 58 ketika ia merebut gelar bersama Bologna pada tahun 1964 dan Lajos Czeizler berusia 57 tahun dan delapan bulan ketika ia memenangkan Scudetto bersama Milan pada tahun 1951.

“Tentu saja saya punya perasaan khusus. Sangat sulit untuk menang. Itu bukan jalan di taman. Itu panjang, sulit, menegangkan, dan skuat ini layak mendapat banyak pujian karena terus menemukan rasa lapar dan tekad untuk mengejar kemenangan berturut-turut,” kata Sarri. (fjr/rur)