25 radar bogor

Penyelamatan Anak Sebagai Aset Berharga di Tengah Pandemi

Karena sekolah sangat rentan dan berpotensi besar menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Tentu keadaan seperti ini sangat memprihatinkan dan menjadi keresahan semua orang tua. Karena tidak semua orang tua bisa memanfaatkan fasilitas internet dalam pembelajaran daring untuk anak-anaknya.

Sehingga, diperlukan kreativitas dan ide-ide tertentu untuk menyiasati agar hak pendidikan anak dapat terpenuhi walau dalam situasi yang serba minim dan terbatas.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 yang mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini disesuaikan dengan situasi saat ini yang sedang pandemi Covid-19, sehingga intinya yang paling pokoknya adalah bahwa anak-anak harus dipastikan tetap di rumah dan tetap bergembira.

Tentu, hal ini sangat menantang bagi kita semua, bagaimana membuat anak untuk selalu merasa nyaman dan bergembira sekalipun harus tetap di rumah. Sebagaimana kita rasakan bersama, apalagi dipeloksok daerah-daerah pedesaan, sangat sulit untuk dapat mengondisikan anak-anak dalam pembelajaran daring.