25 radar bogor

Anak Hebat, Anak Panca Karsa

Asep Saepudin

BOGOR – RADAR BOGOR, Tidak seperti biasanya. Peringatan Hari Anak Nasional kali ini sangat berbeda, terkesan sederhana dalam serba keterbatasan gerak dan waktu.

Namun, semua ini tidak mengurangi esensi dan khidmatnya acara. Peringatan Hari Anak Nasional sudah biasa setiap tahun diselenggarakan secara meriah dan terbuka yang melibatkan perwakilan seluruh anak dari berbagai daerah di Indonesia.

Begitu pun di Kabupaten Bogor, Peringatan Hari Anak dilaksanakan secara sederhana dengang media daring online yang menampilkan perwakilan anak dari tiap kecamatan dan lembaga-lembaga yang menaungi pengurusan dan perlindungan anak seluruh Kabupaten Bogor.

Peringatan ini mencerminkan masih adanya kepedulian dan perhatian tersendiri terhadap nasib anak-anak di Bumi Tegar Beriman ini.

Sebagaimana kita maklumi bersama, permasalahan anak di Bogor cukup ruwet dan komplek. Sebagai penyangga ibu kota, tidak sedikit ditemukan kasus-kasus kekerasan pada anak.

Jika berkaca ke belakang, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebut Kabupaten Bogor sebagai wilayah yang termasuk zona merah kasus kekerasan terhadap anak. Kabupaten Bogor masuk kategori darurat kekerasan anak.