25 radar bogor

Dipecundangi Chelsea, Manchester United Gagal Tembus Piala FA

Selebrasi Cesar Az
Selebrasi Cesar Azpilicueta bersama Olivier Giroud yang mencetak gol ke gawang Manchester United pada semifinl Piala FA di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020)0

LONDON-RADAR BOGOR, Chelsea melangkah menuju final Piala FA dengan menyisihkan Manchester United usai menang 3-1 dalam laga semifinal tanpa penonton di tengah pandemi Covid-19 di Stadion Wembley, London, Senin dini hari WIB.

Lewat kemenangan tersebut, Chelsea akan menantang Arsenal dalam final 1 Agustus di Wembley, demikian catatan laman resmi FA.

Hasil itu sekaligus jadi penuntasan revans bagi Frank Lampard yang musim ini selalu menelan kekalahan dalam tiga pertemuan melawan MU baik di Liga Inggris maupun putaran keempat Piala Liga Inggris.

Lampard patut berterima kasih kepada kiper MU David de Gea yang tampil jauh di bawah standard performanya, sehingga kemasukan gol dari tendangan-tendangan yang secara teori seharusnya bisa diantisipasi lebih baik.

Chelsea menciptakan peluang lebih dulu pada menit ke-10 tetapi tembakan Reece James dari tepian kotak penalti masih bisa dihalau oleh De Gea.

Sebaliknya, MU mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes yang melengkung melewati pagar hidup tetapi kiper Willy Caballero sigap mengantisipasi bahaya.