25 radar bogor

Perekaman KTP Elektronik di Cisarua Bisa Dilakukan di Desa

Kecamatan Cisarua meluncurkan Sidakep Cisarua Juara berupa unit kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat perekaman KTP-el.
Kecamatan Cisarua meluncurkan Sidakep Cisarua Juara berupa unit kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat perekaman KTP-el.

CISARUA-RADAR BOGOR, Perekaman KTP Elektronik (KTP-el) di Kecamatan Cisarua bisa dilakukan di desa.

Camat Cisarua, Deni Humaedi mengatakan, saat ini pemerintah Kecamatan Cisarua tengah melakukan Simulasi Sistem Kendaraan Administrasi Kependudukan (Sisdakep) Cisarua Juara.

Deni menuturkan ini merupakan salah satu inovasi dalam pelayanan publik khususnya berkaitan dengan administrasi kependudukan.

“Kecamatan Cisarua meluncurkan Sidakep Cisarua Juara berupa unit kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat perekaman KTP-el. Berikut petugas terdiri dari sopir dan operator serta petugas pencatatan,” katanya kepada radarbogor.id Jumat (17/7/2020).

Deni memaparkan, pelayanan ini diluncurkan atas permintaan warga masyarakat melalui kepala desa. Selain itu pelayanan ini mengedepankan pendekatan efektif, efisien dan ekonomis dengan tetap memperhatikan SOP yang berlaku.

“Semoga memberi manfaat bagi warga yang membutuhkan. Ke depan dapat ditingkatkan dengan pelayanan lain sesuai dengan tuntutan dan perkembangan,” tuturnya.