25 radar bogor

The NextDev Bersama Huawei Konsisten Rangkul Penggiat Digital di Indonesia

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series masih akan menyelenggarakan tujuh seminar daring selama penyelenggaraannya hingga Agustus mendatang.
The NextDev Hub X Huawei Webinar Series masih akan menyelenggarakan tujuh seminar daring selama penyelenggaraannya hingga Agustus mendatang.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memperkuat peran The NextDev Hub sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia.

Komitmen tersebut kini diwujudkan dengan secara konsisten menggelar “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel bersama Huawei.

Rangkaian seminar daring tersebut telah menyelenggarakan sesi keempatnya yang mengambil tema “Roads to Cloud Business” pada Selasa, 7 Juli 2020.

“Kita sudah menghadapi Revolusi Industri 4.0, dan transformasi digital menjadi hal yang perlu untuk dilakukan oleh para pelaku industri, termasuk salah satunya adalah pemanfaatan teknologi cloud. Maka dari itu, melalui kegiatan The NextDev Hub ini, kita semua perlu bergandengan tangan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan implementasi cloud di Indonesia, mulai dari belum banyaknya talenta yang tersedia hingga keterbatasan pengetahuan akan cloud,” kata Manager Cloud Solution Portfolio Management Telkomsel Ficky Y. P. Sagala.

Senior Consultant Huawei Simon Tsang yang turut hadir dalam seminar daring tersebut mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam menerapkan cloud karena sifat geografisnya sebagai negara kepulauan.

“Maka dari itu, teknologi cloud menjadi perlu untuk diangkat oleh The NextDev Hub dalam memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai manfaat implementasi komputasi awan, baik itu bagi perusahaan maupun pemerintahan, sehingga ekosistem cloud akan terbentuk di Indonesia, sekaligus mendorong terbentuknya ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan,” tuturnya.