25 radar bogor

Akibat Blunder, Jawara Inggris Dipermalukan Arsenal

Selebrasi para pemain Arsenal usai mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dinihari tadi.
Selebrasi para pemain Arsenal usai mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dinihari tadi.

LONDON-RADAR BOGOR, Liverpool tersungkur menelan kekalahan 1-2 di kandang Arsenal akibat dua blunder yang dilakukan tim juara itu dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7/2020) dinihari tadi.

Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin, tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat tim besutan Juergen Klopp itu seolah memberikan gol cuma-cuma bagi Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Akibat hasil itu, Liverpool tak mampu menambah raihan 93 poin mereka dan dipastikan harapan untuk mencapai rekor 100 poin di pengujung musim raib sudah.

Sedangkan Arsenal (53) bertahan di urutan kesembilan hanya tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool tampil mendominasi sejak sepak mula dan berusaha membongkar pertahanan Arsenal yang kali ini dihuni lima pemain.

Roberto Firmino hampir memperoleh gol gratisan ketika ia berusaha menutup jalur umpan kiper Damian Martinez, sayang bola membentur tiang gawang dan meninggalkan lapangan.