25 radar bogor

Tidak Ditetapkan Tersangka, Polisi Sebut Hana Hanifah Jadi Korban

Artis FTV Hana Hanifah
Artis FTV Hana Hanifah

MEDAN-RADAR BOGOR, Penyidik Polrestabes Medan tidak menetapkan artis FTV Hana Hanifah menjadi tersangka dalam kasus prostitusi. Bahkan, Hana Hanifah disebut sebagai korban dan objek yang diperdagangkan.

Artis FTV Ditangkap di Hotel Bersama Seorang Pria

Saat ini, Polrestabes Medan telah menetapkan satu tersangka, yaitu R, 35), orang yang membawanya kepada A, pria yang ditemukan sekamar dengan Hana tanpa busana di salah satu hotel berbintang di kawasan Medan Barat, Minggu (12/7/2020) malam kemarin.

“Hasil gelar perkara, kita menetapkan satu orang tersangka berinisial R. Ia ditangkap di lobi hotel,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko seperti dikutip Pojok Sumut (Jawa Pos Group), Selasa (14/7) malam.

Riko menyebutkan, peran R adalah perpanjangan tangan dari mucikari yang disebut berinisial J warga Jakarta yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). “Kita buru tersangka J (DPO) di Jakarta,” tegas Riko.

Menurut Riko, R lah yang mengurus segala keperluan Hana mulai dari tiba di Bandara Kualanamu hingga hingga bertemu A. R sendiri kesehariannya sebagai driver taksi online dan mengaku baru pertama kali terlibat dalam kejahatan ini.

“R ini sebagai mucikari atau hanya membantu akan didalami. Karena pengakuan dia hanya membantu menjemput dan mengurusi saksi H ini selama di Medan dengan imbalan Rp4 juta,” bebernya.