25 radar bogor

KBM Tatap Muka di Kabupaten Bogor Bakal Diadakan Sesuai Zona Hijau Tiap Desa

Ilustrasi belajar

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pelajar yang ada di Kabupaten Bogor tak lama lagi bisa melepas rindu untuk belajar di sekolah.

Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor saat ini tengah merancang metode Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) new normal tatap muka langsung di sekolah.

Salah satu metodenya yakni KBM tatap muka langsung di sekolah zona hijau per desa, seperti yang dilakukan di Kota Bekasi.

Ya, rancangan metode tersebut disusun setelah Disdik Kabupaten Bogor melakukan studi banding ke Kota Bekasi kemarin.

“Hasil studi banding kemarin ke Kota Bekasi, hari ini (Rabu , 15/7/2020) akan disampaikan ke bupati untuk dijadikan acuan di Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Entis sutisna, kepada radarbogor.id Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut, Entis mengatakan, Disdik Kabupaten Bogor sudah merancang dari awal dan meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk meminta zona dilakukan per desa.

“Sebab boleh jadi zona merah per kecamatan, tapi banyak zona hijaunya per desa. Itu juga yang di lakukan oleh Kota Bekasi,” tukasnya.

Rencananya, jika mekanisme sudah disetujui Bupati berikut dengan perbup nya, maka disdik akan memberikan restu kepada sekolah untuk KBM tatap muka di sekolah zona hijau per desa mulai Kamis (17/7/2020).  “Jadi hari ini keputusannya,” tukas Entis. (all)