25 radar bogor

DPR Dukung Pemerintah Hidupkan Kembali Tim Pemburu Koruptor

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota Komisi III DPR Didik Mukriyanto mendukung dihidupkanya kembali Tim Pemburu Koruptor. Hal itu menyusul bebasnya buronan kelas kakap Tjoko Tjandra keluar masuk ke Indonesia.

“Negara juga tidak boleh kalah dengan koruptor. Apalagi beberapa koruptor dengan status buron bebas berkeliaran, dan bahkan mengelabuhi serta memperdaya pemerintah dan negara kita. Sungguh memalukan,” ujar Didik kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

Menurut Didik, tentu banyak kerugian negara yang dibawa lari para buronan, dan potensi korupsi yang lebih besar lagi. Mestinya pemerintah dan aparat penegak hukum melakukan upaya yang luar biasa.

Karena itu usulan mengaktifkan kembali Tim Pemburu Koruptor masih sangat relevan dan dibutuhkan sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan upaya pemberantasan korupsi.

“Apalagi saat ekonomi kita sedang tertekan, dan kesejahteraan rakyat sedang menghadapi persoalan seperti sekarang ini, sementara uang negara dinikmati para koruptor, rasanya akan lebih optimal apabila upaya pemberantasan korupsi difokuskan salah satunya untuk memburu para koruptor,” ujarnya.

“Jangan sampai pemimpin kita, pemerintah kita hanya bisa mengambil kebijakan yang menjadi beban negara dan rakyat, sementara uang negara yang raib dikorupsi tidak dilakukan upaya serius untuk mengambil kembali,” katanya.