Beranda Ekonomi Telkomsel Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Telkomsel Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Ilustrasi Telkomsel

buy accutane ireland JAKARTA-RADAR BOGOR, Terkait buntut kasus beredarnya data pegiat media sosial Denny Siregar, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memastikan data pelanggan di pihaknya tetap dalam kondisi yang aman.

buy strattera Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, pada jumpa pers di kantor Telkomsel pada Senin (13/7/2020).

http://www.urbanlodge.be/38693-dtf97622-rencontre-femme-marie.html Dirinya memastikan, secara teknis data pelanggan yang dimiliki Telkomsel tetap aman dan pihaknya senantiasa berkomitmen menjaga data konsumen dengan baik dan tersertifikasi.

Adapun terkait kasus Denny Siregar, Setyanto menyebut hal itu merupakan tindakan ilegal akses yang dilakukan oleh oknum Costumer Service (CS) Telkomsel dan sama sekali tidak terkait dengan basis data Telkomsel yang bocor.

“Terkait akses data pelanggan oleh CS, tidak hanya di industri telko, di bidang manapun, CS memiliki akses terbatas terhadap data konsumen. Kewenangan akses oleh CS untuk membantu proses validasi pelanggan, menanyakan nomor dan sebagainya dan harus memiliki akses, tanpa akses mereka tidak akan bisa melayani pelanggan dengan baik,” ujar Setyanto demikian.

Dia melanjutkan, pihaknya selalu melakukan pengecekan secara rutin sesuai Standard Operational Procedure (SOP) dan Telkomsel menjamin selalu menyempurnakan SOP-nya.