25 radar bogor

Kalsum Pimpin IBI Ranting Bogor Barat

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Bogor Barat.
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Bogor Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Bogor Barat secara resmi miliki ketua baru. Pergantian kepemimpinan dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, demi memastikan tonggak kepemimpinan organisasi tetap mesti berjalan, di Akademi Kebidanan Prima Husada, Kota Bogor.

Ketua IBI Ranting Kecamatan Bogor Barat, Kalsum mengatakan, pergantian kepemimpinan dilakukan dengan serangkaian kegiatan Musyawarah IBI Ranting Bogor Barat yang berisi pemilihan pengurus lima tahunan, serta pelantikan pengurus untuk periode berikutnya.

Menurut dia, setelah dilakukan pelantikan kepengurusan tentunya sejumlah pekerjaan besar telah menanti untuk membawa organisasi kearah yang lebih baik.

“Rencana kerja ke depan pengurus adalah melanjutkan program kerja periode sebelumnya,” ujar Kalsum kepada Radar Bogor, Selasa (14/7).

Kalsum menyadari kondisi saat ini yang tak bisa berlari karena terkendala pandemi Covid-19, sehingga pengurus menitik beratkan pada edukasi kesehatan ibu, dan anak terkait pencegahan penyebaran virus corona melalui media sosial.

Kemudian, Sambung Kalsum, konsolidasi organisasi tetap dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bidan kepada masyarakat.
Serta mengajak seluruh anggota yang berjumlah 300 orang untuk bergerak bersama menghidupkan organisasi. “Prinsipnya bukan mencari hidup di organisasi,” ucapnya.

Hal itupun yang menjadi target organisasi IBI yang semakin dekat dengan masyarakat terutama kaum perempuan, menjadikan organisasi IBI yang semakin dicintai anggota dan semakin diperhitungkan pemerintah.

Karena kini saatnya bidan dan perempuan bersatu bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia Maju. “Target terdekat pastinya memberikan yang terbaik dong,” tutupnya.(ded)