25 radar bogor

Cihideung Udik Siap Jadi Pioneer Desa Wisata di Kabupaten Bogor

Potensi wisata Bendungan di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea.
Potensi wisata Bendungan di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang masih bisa terus digali untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Daerah yang diapit jajaran Pegunungan Gede dan Pegunungan Salak ini memang dianugerahkan kekayaan alam yang luar biasa.

Salah satunya Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea. Ada potensi besar dari sektor pariwisata di desa yang dipimpin oleh H. Denni ini.

Meski baru dilantik akhir 2019, H Denni sudah memiliki konsep matang untuk menjadikan desanya menjadi desa percontohan dalam mengembangkan potensi Pariwisata yang ada di Cihideung Udik.

“Saya melihat ada potensi besar yang ada di desa ini, awal menjabat saya langsung melakukan konsolidasi secara menyeluruh kepada seluruh pihak yang berkepentingan disini untuk bagaimana caranya mengembangkan potensi Desa Cihideung Udik. Ternyata kami punya salah satu bendungan yang belum termanfaatkan maksimal, baru sekedar hanya sebagai sarana pengairan pertanian,” ungkap Kades yang juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Bogor ini.

Diawal rencana, tantangan dan hambatan itu sudah pasti ada, tapi berkat kekompakan semua pihak maka tantangan ini bisa di jawab. Dan terbukti saat ini mulai banyak pengunjung dari luar desa ke bendungan tersebut.