25 radar bogor

Cariu dan Sukamakmur Jadi Zona Hijau, Protokol Kesehatan Jangan Kendur

Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona

Dia pun meminta agar kegiatan yang rutin dilakukan masyarakat di situasi seperti ini tetap dapat berjalan seiring menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan di tiap wilayah, imbuhnya, harus terus ditingkatkan.

“Kami pun tetap rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan sarana umum. Mencegah lebih baik dari pada mengobati tentunya,” tandasnya.

Seperti diketahui belum lama ini Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor mengumumkan terdapat tiga kecamatan berstatus sama.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah melalui keterangan tertulis menyebut, tiga zona hijau di Kabupaten Bogor diantaranya Kecamatan Sukamakmur, Cariu, dan Tenjo. “Cariu menjadi nihil PDP dan kasus positif Covid-19,”  kata dia.

Sementara itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ada 10 pasien terkonfirmasi tim dokter sembuh dari Covid-19. Dia menambahkan, ada tiga perempuan dan empat laki – laki warga Kecamatan Gunungputri di dalam daftar yang tercatat.

“Tiga warga lainnya yang dinyatakan sembuh ini warga Kecamatan Bojonggede. Seorang perempuan berusia 38 tahun dan dua orang laki – laki seorang 33 tahun dan seorang lagi belum diketahui usianya,” bebernya.