25 radar bogor

Buka Peluang Usaha di Masa Pandemi Covid-19

PT. Gardapatih Logistik.
PT. Gardapatih Logistik.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Masa adaptasi kebiasaan baru (ABK) atau new normal yang telah diterapkan seiring pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat sempat membuat sejumlah pengusaha kelimpungan. Sejalan dengan masa peralihan ini terus memaksa mereka memutar otak agar tetap berada di kondisi perekonomian yang baik.

“Bidang usaha jasa antar barang logistick menjadi yang patut diperhitungkan bagi pelaku usaha seperti kami dalam situasi seperti sekarang,” kata Direktur Utama PT. Gardapatih Logistik, Rendy Septia Maulana, saat ditemui di kantornya, kemarin (14/7).

Menurut dia, hal tersebut terlihat dari meningkatnya aktifitas masyarakat di masa kecanggihan teknologi daring telah mendukung upaya untuk lepas dari penyebaran Covid-19. Masyarakat, kata dia, memiliki kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan meski beriringan dengan kebiasaan baru.

“Belanja apa saja dari kebutuhan yang besar sampai kecil itu jadi kebutuhan yang gak bisa ditinggalkan. Semua tetap bisa dengan banyaknya bisnis online yang dimanfaatkan. Di sana titik peluangnya,” ujarnya.

Dia menuturkan, pengiriman yang dilakukan pihaknya pun melalui semua jalur perjalanan baik darat maupun udara. Mengingat aktifitas belanja melalui jaringan internet bukan cuma dilakukan masyarakat di Bumi Tegar Beriman melainkan, di berbagai belahan dunia. “Jadi tidak cuma menjangkau pengiriman di domestik saja tetapi internasional pun kami lengkapi,” ungkapnya.

Dia mengaku, dalam menjalankan usaha ini mengajak masyarakat yang sama mengalami sulitnya menjaga kestabilan perekonomian di masa virus mematikan asal Wuhan, Tiongkok. Mulai masyarakat biasa sampai, lanjutnya, kepada organisasi masyarakat (Ormas) di kabupaten.

“Kami telah bekerjasama dengan seluruh pemerintah wilayah. Inipun terbentuk dengan pengurus organisasi mayarakat di berbagai wilayah kabupaten,” bebernya.

Dia memastikan pelayanan yang akan diberikan tak menghilangkan keramahan antar sesama masyarkat meski tidak bersentuhan. “Kami tetap menjaga kesopanan dan mengikuti aturan. Kami juga siap bersaing,” tukasnya.(reg)