25 radar bogor

Bansos Tahap II Rp8 M untuk 17.018 KK di Kota Bogor Siap Disalurkan

Warga penerima bansos tahap pertama. Sofyansyah/Radar Bogor
Warga penerima bansos tahap pertama. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan 17.018 KK penerima Bantuan Sosial (Bansos) untuk tahap II , yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, saat ini prosesnya sudah final dan sudah ditetapkan dalam surat keputusan (SK) Wali Kota Bogor.

Pemkot Bogor saat ini tinggal kembali melakukan pemindah bukuan dari Pemkot Bogor ke PT POS, sebagai pihak yang bekerjasama untuk menyalurkan bantuan.

“Semua sudah siap, tinggal proses administrasi penyalurannya dalam satu minggu ini sudah selesai,” ujar Dedie kepada Radar Bogor.

Dedie menjelaskan, anggaran yang disiapkan dari belanja tak terduga (BTT) untuk tahap dua sebesar Rp8.509 miliar, masing-masing penerima Bansos mendapatkan Rp500 ribu per KK.

Menurut Dedie, data 17.018 penerima itu adalah data bersih dan menerima Bansos tahap pertama pada Mei 2020. Pada penyaluran Bansos tahap kedua, untuk Juni 2020, data 17.018 penerima itu sudah final dan akan segera disalurkan.