Beranda Berita Utama Senin, Hanya Pemilik KMT yang Bisa Naik KRL

Senin, Hanya Pemilik KMT yang Bisa Naik KRL

ilustrasi

http://phfitpersonalized.com/e.com/embed/fiore9Z5iUg BOGOR – Mulai Senin (13/07), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal memberlakukan sistem Kartu Multi Trip (KMT) di Stasiun Bogor, Cilebut dan Cikarang. Kebijakan tersebut diambil untuk mengurangi penumpukan calon penumpang. Serta memenimalisir terjadinya antrean seperti pekan-pekan sebelumnya.

buy modafinil online uk cheap Dalam keterangannya, Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menjelaskan, pada tahap awal, pemberlakuan stasiun KMT di stasiun tersebut berlaku setiap hari Senin. Namun, tak menutup kemungkinan jika hasil evaluasi bagus, ketiga stasiun tersebut bakal menerapkan sistem KMT secara permanen kedepannya.

https://nursingwritinghelp.com/36030-dte14830-frasier-dating-girl-with-hair.html “Dengan kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link saja. Jadi setiap Senin, di Stasiun Bogor tidak ada pembelian maupun isi ulang Tiket Harian Berjaminan (THB),” beber Anne.

anchor Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung, peningkatan jumlah penumpang terus terjadi di hampir setiap pekannya. Pada Senin (06/07), jumlah penumpang Stasiun Bogor menyentuh 19.452, bertambah 9 persen dari pekan sebelumnya, yang menyebabkan antrian panjang.

Untuk mengurai antrean ini, KCI tetap akan menyediakan tambahan tiga loket portabel di area parkir Stasiun Bogor, selain loket yang tersedia di hall stasiun. Loket akan melayani pengembalian uang jaminan THB, isi ulang KMT, dan pembelian perdana KMT yang dijual dengan harga Rp30.000 sudah termasuk saldo Rp10.000.

“Dengan menggunakan KMT atau kartu uang elektronik lainnya, pengguna tidak perlu mengantre dua kali, yaitu antre isi ulang atau membeli THB dan kemudian antre menuju masuk gate elektronik stasiun. Jadi diharapkan bisa meminimalisir antrian yang biasanya sering terjadi baik di loket pembelian tiket maupun pintu masuk,” paparnya.

PT KCI beharap para pengguna KRL yang masih menggunakan THB dapat menyesuaikan dengan kebijakan baru ini. “Petugas juga akan melakukan sosialisasi secara konsisten mengenai perubahan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang menjadi stasiun khusus KMT ini yang akan diberlakukan di setiap hari Senin. Dengan memperbanyak transaksi non tunai, akan mengurangi risiko terpapar Covid-19 dari uang yang sangat sering berpindah tangan,” tukasnya. (dka)