25 radar bogor

Modus Baru Curanmor, Pelaku Tuding Korbannya Lakukan Perbuatan Kriminal

Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi Penangkapan
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota menangkap pelaku berinisial S (27) penipuan kendaraan bermotor dengan modus baru yakni menuding keluarga korban telah melakukan perbuatan kriminal.

Aksi pelaku terbilang nekat lantaran dilakukan di Jalan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, yang notabenya merupakan kawasan ramai orang yang berlalulalang.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, penangkapan pelaku penipuan oleh anggota Polsek Bogor Barat. Tersangka mengambil motor korban bernama Rizki dengan dalih adik tersangka dibacok adik korban. Jadi ini semacam bujuk rayu penipuan di jalanan, dengan mengambil kendaraan bermotor korban.

“Kejadian di wilayah Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat. Satu pelaku sudah ditangkap pengakuan pelaku korban baru satu. Modusnya seperti itu, tidak cara lain. Masuknya penipuan, tidak ada kekerasan terhadap korban,” ungkap Hendri di sela konferensi pers Satnarkoba Polresta Bogor Kota di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (9/7).

Hendri menjelaskan, agar masyarakat berhati-hati kepada orang yang tidak dikenal menyampaikan informasi anggota keluarga terjerat kasus kriminal.