25 radar bogor

Demokrat dan PKB Sepakat Koalisi Pilkada di 30 Daerah

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas sejumlah, mulai dari koalisi di Pilkada Serentak 2020 hingga proses legislasi di DPR. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7/2020). 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pertemuan keduanya membahas masalah koalisi di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Cak Imin -sapaan Muhaimin Iskandar- mengatakan, telah terjadi kesepakatan dengan Partai Demokrat, bahwa PKB akan berkoalisi di 30 daerah.

“Tadi dihitung sudah 30-an dengan Demokrat,” ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (8/7).

Sementara itu AHY menuturkan, dirinya menyambut baik koalisi dua partai ini. Daerah-daerah yang belum menjalin koalisi dengan PKB akan terus dilakukan pembahasan terkait Pilkada serentak ini.

“Mudah-mudahan melalui ajang Pilkada serentak 2020 ini kebersamaan di sejumlah daerah bisa jadi awal yang baik untuk semakin dekatnya dua partai ini,” kata AHY.