25 radar bogor

Ratusan Warga Penonton Rhoma Irama Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya

Ilustrasi
Suasana rapid test di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Selasa (7/7/2020).

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Ratusan warga Pamijahan yang menyaksikan Rhoma Irama manggung pada acara hajatan beberapa waktu lalu, mengikuti rapid test yang diadakan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020).

Rapid test juga diikuti tuan rumah hajatan Abah Surya Atmaja dan istrinya di kediaman mereka Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan.

“Tadi Abah Surya sudah mengikuti rapid test pukul 09:16 dan ibu pukul 11:16, hasilnya non reaktif. Warga juga banyak yang tidak reaktif dan ini patut kita syukuri imun warga Pamijahan masih kuat,” kata Hadi Pranoto perwakilan keluarga Abah Surya kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Ia menambahkan, untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19 pihaknya menyarankan agar digelar test swab.

“Kalau mau melakukan swab kita sangat terbuka dan mempersilahkan tapi khusus warga sekitar. Untuk tamu undangan di luar Bogor mengecek di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Kadinkes Kabupaten Bogor Mike kaltarina menambahkan, saat ini rapid test masih dilakukan dan hasilnya sementara beberapa warga termasuk Abah Surya beserta keluarga hasilnya non reaktif.

“Tadi pagi Abah Surya sudah Rapid test bersama istrinya hasilnya non reaktif jadi masih proses semuanya. Hari ini data yang masuk sudah 260 orang yang melakukan rapid test dan kita menyiapkan 500 alat Rapid test,” pungkasnya. (nal)