Beranda Pendidikan Universitas Pakuan Adakan Webinar Human Capital Lewat Zoom

Universitas Pakuan Adakan Webinar Human Capital Lewat Zoom

Weninar Human Capital Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan berlangsung Sabtu (4/7/2020)

buy dapoxetine priligy europe http://lumiistyle.com/47261-ruleta-americana-online.html BOGOR-RADAR BOGOR, Weninar Human Capital Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan berlangsung Sabtu (4/7/2020), menggunakan media Zoom dan saluran youtube https://www.youtube.com/c/UNPAKTV/live.

important site Acara webinar HUMAN CAPITAL ini disaksikan oleh 688 partisipan yang terdiri dari 3% instansi pemerintah, kedutaan besar, kementrian, dan pemerintah daerah; 2% perusahaan, industri dan pelaku usaha; 56% perwakilan dari berbagai perguruan tinggi dan 1% sekolah menengah di seluruh Indonesia.

women seeking men 94954 Kegiatan ini juga disaksikan jajaran pengurus Yayasan Pakuan Siliwangi, Rektorat Universitas Pakuan dan Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan.

WEBINAR HUMAN CAPITAL ini dibuka oleh Rektor Universitas Pakuan, Prof. Dr. Bibin Rubini. Pemaparan disampaikan oleh tiga narasumber diawali dengan pemaparan bertemakan ‘Apa yang harus diperhatikan oleh calon sumberdaya manusia’, oleh Dr. Wonny Ahmad Ridwan, dosen mata kuliah Manajemen sumber daya manusia Fakultas Ekonomi, Universitas Pakuan.

Pemaparan kedua oleh Dr. Arief Bintoro Dibyosaputra, Praktisi Human Capital dan Risk Assestment di Industri, dengan tema ‘Re-set pengelolaan sumber daya manusia di industri’.

Pemaparan ketiga dengan tema ‘Pengalaman praktis human capital di BUMN disampaikan oleh Dr. Achmad Fachrodji, Direktur Utama Balai Pustaka.

Sementara moderator pada sesi pemaparan para narasumber adalah Dr. Hari Muharam, Wakil Rektor bidang sumber daya manusia dan keuangan – Universitas Pakuan. Webinar human capital ditutup oleh Dekan Fakutas Ekonomi, Dr. Hendro Sasongko.

Kegiatan WEBINAR HUMAN CAPITAL ERA 4.0 dan NEW NORMAL yang dilaksanakan oleh program studi manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Pakuan diharapkan dapat memperkaya pengetahuan di bidang sumber daya manusia dalam rangka mempersiapkan sumber daya – sumber daya manusia di era industri 4.0 dan mampu beradaptasi pada era new normal.

Human capital pada prinsipnya menjadi bagian dari manajemen sumber daya manusia, hanya saja pengelolaan dan pengembangan kemampuan manusia sebagai sumber daya lebih berfokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang dapat mendukung pengembangan organisasi atau perusahaan.

Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan yang saat ini memiliki program studi Manajemen dan program studi Akuntansi, secara berkelanjutan melakukan berbagai kegiatan webinar sebagai salah satu implementasi program kerja Fakultas Ekonomi dan Program Studi yang ada didalamnya dalam rangka berbagi ilmu dan pengetahuan dalam menghadapi permasalahan – permasalahan terkini.(*)