25 radar bogor

Positif Covid-19 dari Kluster Mitra 10 Bertambah Jadi 20 Orang

Puluhan karyawan Mitra 10 Bogor mengikuti swab test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Bogor, di Mitra 10, Jalan Sholeh Iskandar, Kamis (18/6/2020).

Dengan terus bertambahnya kasus positif covid-19 dari klaster tersebut, pihaknya belum dapat merekomendasin untuk toko kembali beroperasi sampai seluruh hasil spesimen tes swab keluar.

“Belum lah. Sampai saya pastikan semua hasil tes swab keluar. Sekarang masih menunggu 18 spesimen lagi yang hasilnya belum keluar,” tutup Retno, yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Bogor juga, membuat aplikasi mapping khusus bagi masyarakat atau konsumen Mitra 10 yang selama 14 hari terakhir datang dan berinteraksi di Mitra 10.

“Aplikasinya sedang kita sempurnakan, nanti dirilis oleh dinas kese hatan siapa saja masyarakat yang pernah interaksi,” katanya.

Aplikasi tersebut, sudah diujicobakan tetapi belum dilaunching secara resmi, karena harus hati-hati dan diperuntukkan hanya kepada mereka yang betul-betul selama 14 hari berinteraksi dengan toko Mitra 10.

“Takutnya disalahgunakan juga, itu yang kita pertimbangkan,” imbuhnya. (adi/ded)