25 radar bogor

Kantor Baru, Nasdem Bogor Fokus Benahi Struktur Kepengurusan

SUKARAJA – RADAR BOGOR, Partai Nasdem Kabupaten Bogor mulai mengambil ancang-ancang lebih dini.

Kepengurusan baru akan fokus menggalang massa lebih banyak dari tingkat kecamatan maupun desa.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa dalam kunjungannya ke sekretariat baru DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Minggu (5/7/2020).

Ia sekaligus meresmikan kantor baru yang berada di kawasan Cimandala, Sukaraja itu. Seremoni pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng digelar secara simbolis.

Saan menegaskan, tugas pertama dari kepengurusan DPD yang baru adalah bagaimana membangun struktur partai yang sistemik dan masif. Ia menargetkan, minimal satu kecamatan merangkul hingga 15 orang.

Dengan begitu, Kabupaten Bogor bisa menampung hingga 600 orang di tingkat kecamatan.

“Bangun total struktur kepengurusan. Kita harus mencari orang-orang yang terbaik, yang punya kesadaran politik tinggi, punya kepedulian, dan rasa keterpanggilan. Jangan dipaksa-paksa, cari saja yang mau berjuang bersama,” papar Saan, yang juga Ketua Bidang Pemenangan Jabar ini.

Ia menilai, kepengurusan di Kabupaten Bogor saat ini seumpama membangun partai dari nol.

Alasannya, karena kosongnya kursi Nasdem di jajaran dewan. Hal itu memaksa para pengurus untuk mengerahkan segala sumber daya secara mandiri.

Kendati demikian, ia tetap optimis Nasdem bisa meraih hasil mengagumkan untuk pertarungan pada tahun 2024 mendatang. Targetnya, enam kursi harus bisa diamankan.

“Walaupun hari ini kita tidak punya kursi, untuk menghadapi (pemilihan) 2024, percaya diri kita tidak boleh berkurang. Apalagi kita adalah partai keempat secara nasional. Jangan berpikiran minder,” tegasnya. (mam)